Jalan-jalan? Ke Bandung atuh!

24 Apr 2010

bandung

“Mau beli BronKus”

“Mau belanja-belanja baju aah~”

“Mau ke Lembang!”

“Mau kue Kartika Sari dong~”

Begitulah yang biasa orang-orang ucapin kalo lagi pengen ke Bandung.

Bandung adalah salah satu tujuan jalan-jalan yang letaknya ngga gitu jauh dari Jakarta. Biasanya orang-orang Jakarta pergi ke Bandung hanya dalam 1 hari, atau juga hanya saat weekend. Bandung adalah sebuah kota yang penuh dengan berbagai macam hal, makanya ngga salah kalau Bandung sering macet, karena biasanya yang bikin macet justru orang Jakarta yang berbondong-bondong pergi kesana untuk liburan.

“emangnya di Bandung ada apaan aja sih ben? kok orang Jakarta doyan amat?”

WOH, banyak coy. Nih gue jelasin satu-satu yah, yang biasa orang cari di Bandung.

MAKANAN

1. Brownies Kukus Amanda.

Brownies Kukus Amanda

Ini salah satu favorit gue, tiap ada yang ke bandung pastinya gue nitip Brownies Kukus Amanda. Rasanya bagi gue udah Brownies paling enak sedunia daah~ Ga ada yang ngalahin deh Brownies Kukus Amanda Bandung! Untuk ngedapetin BronKus Amanda, banyak dipinggir2 jalan sekitar Dago!
Untuk pusatnya, ada ditoko utama di Jalan Rancabolang No 29, Margahayu Raya, cabang I di Jalan Lodaya No. 8, Cabang II di Jalan Purwakarta, dan Cabang III di Jalan Dr Otten. (via chikastuff)

2. Kartika Sari

Kartika Sari

Ini juga salah satu yang paling terkenal di Bandung. Toko Kue Kartika Sari, tiap hari penuh pengunjung yang beli kue macem2, sampai parkiran penuh juga, lagi-lagi, yang beli banyakan dari orang-orang diluar bandung, yang beli untuk oleh-oleh.

Lokasinya ada di Jalan Ir. H. Juanda! :D

3. Mie Kocok

mie-kocok-bandung

Mie Kocok bandung… hmmm.. kata nyokap gue sih, terkenal mie kocok Bandung, tapi gue sendiri belom tau sih belinya di sebelah mananya Bandung. Tapi Mie Kocok Bandung tetep jadi bagian dari hunting makanan di Bandung!

4. Siomay & Batagor

SiomayBatagor

Ini dia nih. Salah satu makanan favorit gue kalo lagi ke Bandung. Seger banget deh kalo lagi laper, terus makan Siomay & Batagor Bandung..

Salah satunya ada di Rumah Mode, Jl. SetiaBudi, rasanyaaa~ MUAKNYUSSS!!!

FACTORY OUTLET (Shopping)

1. Rumah Mode.

Rumah Mode

Bedeehhh, ini kalo lagi liburan pasti penuh banget, nyari parkir aja eleuh eleuh.. sampe ke luar-luar aja masih susah nyarinya. Disini deh tempat orang-orang biasa belanja clothingan. Tapi ga cuma baju-bajuan, makanan juga banyak disini, salah satunya Siomay yang menurut gue enak gila!

Lokasi : Jl. Setiabudi!

2. Heritage

Heritage

WOH. Ini dari bangunannya udah jadi ciri khas banget nih Heritage. Terletak di Jl. Riau, di hook gitu deh bangunannya, tempat shopping yang rame juga, dan disekitarnya juga banyak makanan-makanan yang bisa ikut disantap! :D

3. Happening (Boutique Outlet)

factoryoutlet-dago-bandung-happening-front

Nah kalo ini terletak di Dago. Jalan kaki sepanjang dago penuh tempat-tempat seru juga restoran-restoran yang kalian ngga biasa liat selain di Bandung! Jadi kalo lagi jalan kaki di Dago, pastiin jangan lupa mampir ke Happening! Belanja dikit! eh, banyak juga gapapa sih :P

MALL

1. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk

Tempatnya cozy, luas, banyak tempat makanan dan sering juga jadi lokasi buat acara besar yang ada panggungnya! Ke Bandung harus mampir kesini nih ke CiWalk! Pastinya lokasinya di daerah Cihampelas!

2. Paris Van Java

Paris Van Java

Nah ini, salah satu tempat yang paling rame dikunjungin, tempatnya luas, asik banget temanya kayak Paris-Paris gitu, disini juga ada Blitz Megaplex buat yang doyan banget nonton, dengan harga yang sungguh spesial banget buat urang Bandung! Tempat makanannya enak-enak semua~ Meskipun belom begitu sempurna bangunannya, tapi udah penuh banget dikunjungin orang dari mana-mana! Wajib foto-foto disini! :D
Lokasi : Jl. Sukajadi No. 137-139! :)

PARIWISATA

1. Lembang (Boscha)

boscha_2_by_zaka_hayank

Gue ngga tau gitu banyak, karena gue belom begitu menjelajahi Bandung. Tapi yang pasti, salah satu yang paling terkenal itu adalah Lembang. Dimana disana ada suatu tempat yang namanya Boscha, yang dulu ada di Film Petualangan Sherina itu lho, yang pas Sherina nyium Saddam (penting banget), nah jadi disini kita bisa lihat BINTANG-BINTANG DI LANGIT! AMAZING! :D

Boscha jadi salah satu tempat yang harus kalian kunjungi!! Oiya, liat bintangnya jangan siang-siang yah, ga buka :D

HOTEL

Pastinya kalo yang capek bolak-balik Jakarta, bakalan nginep di Bandung. Dari banyak banget Hotel yang gue tau di Bandung, mulai dari hotel yang sederhana sampai hotel yang mewah salah satunya adalah Grand Hotel Preanger. Salah satu hotel bintang 5 terbaik di Bandung yang terletak di Jl. Asia Afrika.

Grand Hotel Preanger

Minggu kemaren gue dan anak-anak RumahBlogger sempet mengunjungi Grand Hotel Preanger ini dan jalan-jalan liat-liat di dalemnya. Keren banget tempatnya, pemandangannya juga lumayan bagus, PW deh! Yang penting kita foto-foto nih biar ga Hoax :D Lokasi : Jl. Asia Afrika!
Grand Hotel Preanger Bandung26404_1436555795930_1294045448_1257846_7777251_n
Ini baru sebagian kecil dari apa yang gue tau dari Bandung, masih banyak lagi yang bisa kalian temuin di Bandung! Jadi, Kalo mau Jalan-Jalan, Ke Bandung Atuh!

Benakribo Loves Bandung

“BenaKribo Loves Bandung”

kisskisskiss


TAGS bandung grand hotel preanger blogdetik


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post