Kalo taraweh itu lhoo..

26 Aug 2009

‘kak dijagain kak sendalnya kak, dijagain kak’

sampe

‘bang nidji, dijagain bang sendalnya bang’

sampe

‘om jagain sendal om, jagain sendal om’ - Lah lu minta gua yang jagain?
marahmarahmarah

Gitu yang selalu gue denger tiap mau taraweh, pasti aja banyak banget anak-anak yang menawarkan jasanya buat ngejagain sendal / sepatu. Mungkin mereka tergiur karena ini Mesjid besar, yang ngasih gede-gede kali.
Bukannya nggak mau ngasih, tapi sendal gue udah aman!

Bukannya nggak mau ngasih, tapi biasanya mereka yang jaga malahan nggak sholat karena ngejagain, jadi lebih baik gue menolak tawaran mereka deh.

mikir
Kasian sih kadang, pengen aja gitu ngasih sedikit rezeki ke mereka, pernah terpikir sama gue,
Bocah1 : ‘kak dijagain kak sendalnya kak’

Bocah2 : ’sama saya aja kak dijagain kak aman kak’

Kak Bena : ‘nggak dek makasih sendal saya bau, ga ada yang mau ambil’

Bocah1 : ‘gapapa kak dijagain kak’
Bocah2 : ‘iya kak dijagain kak ayo kak’

Kak Bena : ‘yaudah, ini lo pegang yang kiri, lo pegang yang kanan, jagain ya, ntar gue tunggu disini, jangan ampe ilang!’

Tapi bayangan itu langsung ilang, mikir lagi ntar mereka malah ga sholat, jadi gue tolak lagi deh, gue simpen sendal di mesjid aja, lebih afdol

hiahasip!


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post